i n s p i r a t i n g

Terinspirasi dari e-mail sahabat perempuan-ku

Posted on: July 21, 2008

Awalnya aku membaca e-mail dari sahabat perempuan-ku. Dengan cerita-cerita lucu dan foto-foto anak kecilnya.

Pernah nggak kita teringat masa kecil dulu waktu masih belum mengerti banyak hal? Waktu itu mungkin kita hanya bisa bermain pasir, mengotori baju sendiri, memakan apapun yang ‘mommy‘ suapin untuk kita, pasrah ketika dimandikan, digendong atau dibawa dengan kereta dorong. Jika aku mengingatnya, betapa aku merasakan bahwa saat-saat itu adalah saat paling indah, saat-saat paling penting sebelum memasuki lorong kedewasaan. Bermanja, banjir dengan kasih sayang & bujukan, cium dan peluk hangat, pujian dan masih banyak bukti-bukti cinta yang lain.

Pernah nggak kita menyadari bahwa seorang ibu lebih sering menjadi tokoh utama? Ya..! Seperti apa yang kulihat dari sekian sahabat perempuanku, mereka rela meninggalkan pekerjaannya yang terbilang ‘karir sedang berada di puncak‘, demi anak kecilnya yang butuh ‘mommy’-nya menjadi pendampingnya dalam masa pertumbuhan mereka. Bahkan banyak perempuan (baca : bukan hanya yang ber-status ibu), siap berhenti dari pekerjaannya untuk sementara. Walau ketika ditanya apakah perjanjianjika telah mempunyai anak, si ibu tidak boleh bekerja lagi‘, telah ada, sebelum mengambil keputusan menikah? Ternyata tidak juga tuh. Pengakuan mereka hanya singkat, “setelah aku melihat mata bayi kecil-ku di hari pertama, aku lebih memilih mengasuhnya sendiri“.

Lalu bagaimana dengan perempuan-perempuan yang tetap memilih karirnya, dan membayar mahal ‘babysitter’ untuk bayi kecil-nya ya…?

p.s. : Foto diambil dari w.site sahabat perempuan-ku, yang memilih mengasuh anaknya sendiri, yang saat ini tinggal di Oklahoma. *aku salut, k’stef…

14 Responses to "Terinspirasi dari e-mail sahabat perempuan-ku"

Terima kasih sudah mau mampir, semoga kita bisa terus berbagi…

amin.
Sopyan

wah, kykny aq bakalan terinspirasi jg🙂
tp terinspirasi ap y? he.he.

@Indra
terinspirasi punya anak to..
ha.h.a.h.a..

Wah, untung istriku lebih doyan dirumah, tau nih para wanita jaman sekarang, gak mau di manja, maunya banting tulang di kantor, cari uang, bukanya enakan di rumah, main main sama baby, bantuin pr anak, dan jadi temen anak ?

zzzzz

Ayo Cka.. cepetan punya anak wkwkwkkw

mau pulang.. pengen ketemu ibu
..

*sophyan : samae-same Mas..
*indra : Ikut2an lagi nih ye.e..e
*martina : Begh.h….sereeemmm…
*raffael : Jadi dah merried nih statusnya? *Shock…
*Zalukhu : Bah.h….makin sereem.m.m…
*nich : kok sama..?

[…] yang disajikan memang tidak jauh dari kisah-kisah kehidupan yang terkadang mungkin bisa mengetuk hati sang pengunjung untuk dapat menjalani hidup dengan lebih baik lagi. Mungkin itu juga yang […]

Iya yah…. nanti aku kalo udah berkeluarga aku akan tetap bekerja atau gak?? ntahlah… Let see..
nice post tan..🙂

*Zalukhu : Mungkin itu juga yang….? Kok ga lanjut sii..?

*gloria : skrg nikmati dl aja masa lajangnya, karirnya…mumpung msh single..🙂

Anak…

Masih lama bgd kya’a..

maniis bangget anak nya biit unggul tuuuh, kamu mau pasang berner

Wah sering deh, kalau masa kecil seperti itu,
asik pokoknya,
main tanah,
main pasir,
main mobil-mobilan dari daun pisang.

Weh….

*arikaka : sama dunkz…
*Ronggo : Dasssaaaarrrr…berner apa pulak..
*masmintar : kalo aku dl paling suka main ‘engklek’ di tanah yg digambar2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

me, myself and i

I'm just an ordinary human being, living in Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

I'm who I am and I'm proud to be me.

Smart Promo


Produk SMART Telecom

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-A4F93A-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

All Memories

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 16,677 hits
%d bloggers like this: