i n s p i r a t i n g

Taize untuk pertamakali. Apa tanggapan Cc’ers?

Posted on: July 20, 2008

Sabtu petang kemarin seperti biasa aku telat ke gema, padahal dari rumah ku ke kapel itu ga lebih dari lima menit sekalipun ditempuh dengan jalan kaki. Aku mendengar lagu-lagu ‘taize‘. Ternyata latihan paduan suara diliburkan dan diganti dengan ibadat taize. Hemm.m..lumayanlah, jadi ga jenuh dengan latihan-latihan, apalagi sebelumnya kami bener-bener fokus & sibuk untuk acara tahbisan di sabuga rabu kemarin. Ide ini datang dari Har, sang kordinator Cc’ers.

Di kapel kecil, kami duduk sejajar dengan altar. Hanya dengan cahaya lilin, kami menyanyikan lagu-lagu taize diiringi senar gitar Andre gendutz. Mba Ucie & Must Wie yang mimpin. Doa-doa pendek dan nyanyian taize yang indah menembus kejenuhan yang menumpuk selama ini. Sebelum mengakhirinya, kami hanya diam dalam keheningan, mencoba menciptakan suasana yang baru, menerima rahmat yang baru lewat alam & sesama. Terasa ada sesuatu yang baru.

Setelah ibadat taize berakhir, CC’ers mengadakan evaluasi. Banyak hal yang didiskusikan, termasuk tentang rencana-rencana jangka panjang Caelicola sendiri. Nah…justru ini yang makin membuatku jatuh cinta disini. Caelicola adalah rumah-ku. Bukan hanya tempat bernyanyi tapi kami seperti satu keluarga. Dan berharap kami mampu tumbuh bersama disana. Dan untuk ‘Anda‘ yang mau, mari bergabung bersama kami. Ditunggu yha…

p.s. Sekedar usul, gimana kalo tiga bulan sekali kita ibadat taize bareng yuk..

9 Responses to "Taize untuk pertamakali. Apa tanggapan Cc’ers?"

Boleh…

liebe said : boleh apanya nih, des…?

Taize itu nama daerah bukan..??

liebe said : lha…kok tau si..? Pasti dah liat buku pintar dulu…🙂

kykny usul yg bagus🙂

liebe said : huh.h…emang kalo diajakin pasti mau? huh.h…ngahutanda ho ndra..🙂

taize itu apa yah? Walaupun dari TK sampai SMP aku di sekolah katolik, kok belum pernah dengar istilah ibadah Taize??

liebe said : Taize itu sbnrnya nama desa pertanian sederhana di Perancis Selatan. Tapi seiring dengan perkembangan sejarahnya, kemudian lahirlah Communaute de Taize atau komunitas Taize. Ibadat ini penuh dengan keheningan & doa2 sederhana. Ibadah Taize yang sederhana ini selaras dengan kehidupan di Taize yang juga sederhana. Gitulah sekilas Bonn.

Waduh… aku ora mudeng kak. Taize apaan yah? Aku baru denger….

liebe said : Lirik2 ke ruang komen si Bona ya, Gans… mudah2an jadi mudeng…he..he

ohh… kak boleh minta tolong gak *garuk2 kepala* Boleh nongol di blogrollnya kakak?

*thegans : jgn suka garuk2 kepala ya, gans. Udah dimasukin ke list friend ku kok..

Kukira tadi Taize itu kek Tai-Chi, yg kek di tipi2 itu laaa..😛

*manik : Dassaaaarrr.r…! aya-aya wae…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

me, myself and i

I'm just an ordinary human being, living in Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

I'm who I am and I'm proud to be me.

Smart Promo


Produk SMART Telecom

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-A4F93A-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

All Memories

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 16,677 hits
%d bloggers like this: