i n s p i r a t i n g

Si Bawang Putih… Mau..?

Posted on: May 21, 2008

BAWANG putih (Allium sativum) bukan saja dikenal sebagai bumbu masak yang melezatkan, namun sudah sejak lama digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati berbagai penyakit. Ribuan riset juga mengklaim bawang putih mampu mengatasi dan mencegah beragam penyakit mulai dari kanker hingga pembuluh darah dan jantung. Walau begitu, tak sedikit pula yang menyatakan bahwa khasiat bawang putih belum signifikan khusunya dalam mencegah dan mengobati penyakit-penyakit degeneratif tersebut. Ada juga yang mengatakan bahwa banyak mengkonsumsi bawang putih, maka resiko bau badan juga tak bisa dihindari (Tapi kalau tetap pake Rexona kan ini ga perlu menjadi penghalang menkonsumsi bawang putih ya :-)… )

Sebuah riset di Los Angeles Amerika Serikat (AS) baru-baru ini mengungkap bukti baru yang mendukung manfaat bawang putih bagi kesehatan pembuluh darah. Ektrak bawang putih dalam bentuk pil diyakini memiliki potensi besar mencegah terjadinya ateroskeloris atau penebalan jaringan dinding pembuluh darah. Masih banyak manfaat lain dari bawang putih ini. Ia memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Dan telah terbukti.

p.s. Nah…mari kita mencoba menyukai bawang putih…


(Dikutip dari Web.MD)

12 Responses to "Si Bawang Putih… Mau..?"

Hmm, gmn hubunganny dng bwng merah?šŸ™‚

bawang putih ngebuat mata aku mengeluarkan air mata..
hiks..hiks..šŸ˜¦

Pdhl rata2 makanan yg enak itu pasti bawang putihnya banyak, cuma orang suka malas aja makannya.

saya doyan bawang putih..walo banyak yg gak suka baunya… tp buat saya mah..makanan apapun yg buanyak bawang putihnya..pasti uenaaak

Oi kak, Aku hadir di blogmu…
Biarpun banyak manfaatnya, tapi aku ga suka ama bawang putih.. baunya itu lo.. bikin mau muntah aja…

I like it so much too.

* indra : Dari dulu bawang merah ga pernah akur kok sm bawang putih, ndra…he he eh

* Okta : justru bawang putih ga pernah buat mata pedih loh, ta..! Ketahuan ga pernah praktek di dapur…hi..hi.hi

* Zee : Makanan tanpa bawang putih pasti kurang enak (kecuali puding karamel…), he he he

* ichawee :Bettul itu…daku setujušŸ™‚

* Wadow Bon-BOn…justru itu yg bikin wangi… Takut bau, pakai rexona dong..ha ha ha

* Thomz : me too…

Ha….ada gerangan rebecka
pasti kau suka pake bawang putihkan makanya kau buat artikel ini…

Takutlah aku dekat2 ama kau…nanti aku bisa pingsan duluan..megap2….(*help…help…help…butuh udara segar nih….*)

* rafael : mulai dari sabun, shampo, cream, lotion sampai parfum-ku, smua wangi bawang putih loh. Jd gmana? Akankah dirimu mjd jauh lbh takuu.u.uttt, ha.ha.ha.. Trisno, trisno, ada2 saja dirimu, kukirimin bawangputihlah kau nanti, hi.hi.hi

Bawang putih dicampur bawang merah jadi bawang batak
huehuehueue….

Horas dan lam kenal ma ate ito

Wauw…teori dari mana ini..? Teori dr tanah batak juga ya..? he he..
Salam kenal kembali..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

me, myself and i

I'm just an ordinary human being, living in Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

I'm who I am and I'm proud to be me.

Smart Promo


Produk SMART Telecom

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-A4F93A-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

All Memories

May 2008
M T W T F S S
« Jan   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 16,677 hits
%d bloggers like this: