i n s p i r a t i n g

Semalam di Karawang (Cerita II)

Posted on: May 5, 2008

Caelicola Choir

:: Nyanyian Merdu Kami Bagi Saat Indah Anda ::

A walk to remember

Sabtu sore, jam 15.49 wib<di depan biara pkw st. agung 2)

Happy bithday, Gita..Happy birthday, Gita..

Happy birthday, happy birthday..Happy birthday, Gita..

La..la..la..lalala….

Anak-anak rebutan memberi ucapan untuk Gita, salah satu Cc’er yang merayakan ultahnya kemarin, juga ada yang ga kalah istimewanya, Gita lulus sidang siang itu. Cipika-cipiki, jepret sana jepret sini, coel kiri coel kanan, pokoknya dari depan PKW terdengar jelas jerit-jerit pertanda senang dari Cc’ers yang siap-siap ‘take off’ (baca : berangkat) dari Bandung.

Dengan 5 mobil kami berangkat beriringan melalui pasteur lalu ke tol cipularang. Macetnya bukan main. Kali ini agak beda, yang biasanya tol dipenuhi mobil pendatang dari Jakarta menuju Bandung, tapi hari ini berbalik. Jalur termacet dari Bandung menuju jakarta. Tapi sebelum bete karna macetnya jalan, kami membuat permainan sendiri, mulai dari tebak-tebakan, sampai main ramal-ramalan dengan kartu. Sepanjang jalan ketawa terus sampai perut rasanya kaku.

Kurang lebih 3 jam, kami tiba di paroki Kristus Raja Karawang. Disambut Choir dari paroki ini, dijamu dengan makanan hangat, senyum ramah juga jabat tangan yang erat. Setelah makan malam kita latihan bersama choir dari paroki setempat, karna misa besok paginya bernyanyi sama-sama. Kalau biasanya di Bandung latiha belum selesai jam 9 malam anak2 udah gelisah, kali ini semua tampak semangat, mungkin karna suasananya beda, disana tampaknya masih sibuk dengan latihan lagu2 yang ditampilkan besok sambil kenalan dengan orang2 yang disampingnya.

Jam 22:15 kami dipencar menjadi 5 kelompok. Menginap dii rumah2 keluarga. Ternyata semua telah disiapin. Kami disambut ramah, sampai merasa seperti keluarga sendiri. Karna terlalu lelah dengan perjalanan dan latihan2 sebelumnya, juga harus bangun subuh besoknya, kami memaksa untuk tidur. Untung disini masih sejuk malam itu, lain halnya dengan teman di rumah yang lain, mereka tak bisa tidur tenang karna gerahnya. Tapi ada juga yang dalam suasana apapun tetap bisa tidur nyenyak, misal si ‘X’ (ini terpaksa dirahasiakan karna si ‘X’ ini suka muter-muter di blog teman2nya, jadi terlalu bahaya kalau ketahuan, he..he..)

Minggu, jam 07.15 <di gedung st. agustinus, karawang>

‘Pagi begini saja disini udah panas, ga kebayang nanti siang ya,’ bisik-ku pelan pada Maria.

Tapi sudahlah, ini harus dinikmati seperti kata teman2ku. Kami dengan Choir dari paroki setempat latihan dulu di gedung Agustinus. Lalu memasuki gereja karna misa hampir dimulai. Wah…gerejanya luas. Umatnya banyak sekali. Misa berjalan dengan baik. Paduan suara yang beda kali ini membuat umat selalu melirik ke Choir seolah berdecak kagum (ciehh..ini sih terlalu pede ya, he..he..he)

Bukan saja karna pendatang dari Bandung tapi mungkin lagu-lagu yang dibawakan masih terlalu asing untuk mereka. Lagu yang liturgis namun seolah berwarna pop, dari Buku Biru ACHM <Allah Cinta Hidup Muda> dan Semoga Dikau Berkenan karya-karya I.Bambang & Andre Manika. Di akhir misa umat memberikan tepuk tangan dan senyum ramah untuk gabungan 2 choir ini.

Setelah misa ada break 30 menit, lalu berlanjut dengan konser persembahan dari kami < Cealicola Choir>. Dalam durasi 2 jam, konser diakhiri dengan lagu ‘Drown in Your Eyes’. Tepuk tangan penonton membuat riuh suasana. Cc’ers dan Must Wie, sang kondektur memberi penghormatan untuk penonton.

Konser selesai. Performance Caelicola terbilang SUKSES..!! Kami telah mencoba memberikan yang terbaik.

Setelah jamuan makan siang, kami diundang Pak Ignatius Agus ke Galeri Lukisannya. Kami banyak kagum melihat karya2nya. Satu hadiah lukisan diberikan Pak Agus pada CC’ers sebagai kenang-kenangan.

‘Makasih banyak ya, Pak Agus, lukisannya terlalu indah, ini menjadi kado yang sangat istimewa untuk kami..)

Jam 16:04 wib kami meninggalkan Karawang. Kami mampir makan sate maranggi dan es kelapa muda di Purwakarta. Aghh.h.h..segeerrr..! Lalu melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Pada Kenyataannya, kota Karawang terlalu panas, tapi bagi kami ini perjalanan yang sangat menyenangkan, tak terlupakan.

Sampai ketemu di lain kesempatan.. 🙂

10 Responses to "Semalam di Karawang (Cerita II)"

Nice journey🙂

Mgkn masalahny cmn di cuaca panasny aj y..
Ternyata dingin itu indah.. Haha

* indra : Halahh.h…tapi tetep musti diingat loh, dinginnya di lgbti beda dengan di bandung… Peace…… 🙂

* thomz : Yeah.h…, thomz. Very Nice, unforgetable🙂

perjalanan yg menyenangkan ya??
trnyt tante anggota pasuan suara jg ya??
hmm sama dhunkz ma tina ..😉
kapan2 kalo ketemu, qt nyanyi bareng yuk..he.h.e.. 😉

hallo eda…🙂

kwakwakaw…. (paling-paling disenyumin sama ito indraQ…..)

duch, ngomong-ngomong masalah dingin, jadi teringat kisah berdua (bc : ito indra n eda) waktu di bandung ya???

hehehe……

sebenarnya dah lama ngintip2 blog ini, pengen tau siapakah “blog from Liebe” itu, sampai akhirnya semalam baru liat, eh ternyata dah banyak ya postingannya (maaf ya eda,soalnya lagi sibuk ngerjain Tugas akhir).

hahahha……

tapi, sepertinya aku pernah liat foto gadis manis ini di Laptop seseorang, folder “edited”…

kawakkwakkwa….

(dijamin, setelah baca blog ini, aQ benaran bakal di gorok ito indra….)
🙂

* martinasiregar:
Makanya buruan ke bdng ya biar qta karouke-an bareng2.
ato gabung aja nyanyi di caelicola-ku, (baca : lg promo nih, he..he..he)
waiting for you ya..

* joicehelena:
Tengkyu ya ‘da udah pernah ngintip2 blog ini, tp comentnya agak tragis nih kayaknya, krn udah melibatkan pihak ketiga (baca: Indra) ha..ha..
Tp kalo dijujur-in, sbnrnya jgn trlalu percaya smua cerita si pihak ketiga itu ya…blm akurat soalnya, ha.ha.ha.
Oh ya joice…abis lulus mau kmna..?

hahaha…… jadi ga usah percaya sama pihak ketiga itu ya??? tapi dibalas juga nya sapaan ‘eda’ dari aku… heheheh….

jadi mana yang benar nich?? makan2lah kita ‘da kalau udah jadian…
😉

ku tunggu ya…

abis lulus rencananya ke pelaminan…
kawkakakw……. (*_^)

yang pastinya nyari “mam-mam” lah da, tapi bisa juga berubah jadi njumpain eda ke Bandung….

sekalian ketemu itoQ juga…(bc: pihak ketiga)

*Zao : Duh.h.h..Zao, nanti bilang dulu ke si ‘calon’-mu, biar aja dulu dia kumpulin sinamotnya sampe banyak, barulah ke pelaminan. Jangan kau langkahin kaka-mu ini, Zao, ha..ha..ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

me, myself and i

I'm just an ordinary human being, living in Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

I'm who I am and I'm proud to be me.

Smart Promo


Produk SMART Telecom

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-A4F93A-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

All Memories

May 2008
M T W T F S S
« Jan   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 16,677 hits
%d bloggers like this: