i n s p i r a t i n g

Wisata ke Pemandian Air Hangat, ‘Ciater’

Posted on: October 6, 2008

HARI LIBUR KE-8 (4 Oktober)


Jam 12-an, aku & ‘ther, Pirma & Deva, Tomu & Siska, Ecko, Dikz & Mar berangkat dari tirta35 menuju Ciater. Masih seperti kemarin, lagi-lagi hujan mengguyur daerah setiabudi. Dengan terpaksa kami berhenti berteduh lalu melanjutkan perjalanan. Empat motor beriringan sementara Dikz bersama boncengannya mendahului kami ke Lembang. Karna sesuatu mereka tak jadi ikut dengan kami. Kurang lebih 3 jam, kami tiba di Ciater yang ramai dengan pengunjung.

Ciater merupakan suatu daerah di Kabupaten Subang yang terkenal dengan air panas alami. Air panas yang dihasilkan berasal dari kawah aktif Tangkuban Perahu. Daerah wisata yang terletak tidak jauh dari wana wisata Tangkuban Perahu ini menyajikan panorama alam yang menakjubkan, air panas alami, udara yang sejuk dan hamparan permadani kebun teh nan hijau yang juga menambah keindahan alamnya. Dengan lingkungan yang disajikan, dapat menjadi suatu tempat yang sangat tepat untuk refreshing dan melepas penat dari segala kesibukan sehari-hari.

Dengan dilengkapi berbagai fasilitas wisata yang lengkap, tidak salah kiranya bila Wisata Sari Ater menjadi salah satu obyek terpopuler di Indonesia. Penginapan, tempat makan, arena bermain, kolam renang dan berbagai fasilitas lainnya tersedia disini.

Kami lalu makan bersama di rumput beralas tikar, bercanda, teka-teki, nyanyi, foto-foto, dan berendam. Pas dah mau pulang ke bandung, hujan deras lagi. Berteduh lagi. Jadi pingin naek sepeda air. Kami beli 9 tiket di wahana sepeda air. Lumayan lama keliling-keliling, lomba angsa (baca : sepeda air) siapa yang lebih cepet mencapai garis finish. Setelahnya kami nekat menembus hujan kembali ke Bandung. Dengan formasi yang udah diatur, aku & ‘T***-ku ada di posisi 2 karna motor kami yang dari awal kadang bermasalah. Dingin, capek, senang, puas nyampur jadi satu. Hampir setengah sepuluh kami tiba di Bandung. Dan menutup liburan dengan makan ayam bakar di ‘ENJOY Gasibu’.

Libur yang menyenangkan. Libur yang berkesan. Akan ada lagi perjalanan yang nggak kalah seru dari ini. Tinggal menunggu liburan akhir tahun. Tentu saja kalau aku nggak pulang ke kampung halaman :-)
Mungkin teman-teman punya liburan yang jauh lebih menyenangkan dari ini, tempat tujuan yang jauh lebih indah dari tempat-tempat yang kusinggahi, tapi untuk-ku…semua perjalanan ini tetap satu ‘berkat istimewa’ :-)

About these ads

6 Responses to "Wisata ke Pemandian Air Hangat, ‘Ciater’"

mmm….‘ther itu siapa ya… :p

Wuih… niat bener nih, naik motor…. kalo saya harus mikir-mikir dulu nih, motor sih ada, cuman capeknya itu lohhh..

*ruben : ahhh…ther itu maksudku ‘there is Ruben, hahahah

*p3d : Kalo aku sih beda, motornya yg ga ada tp niat besar :-)

Ini gak ada hubungannya dengan Ciater.. hanya pengen tahu aja kelanjutan cerita kakak yg kemaren? Kok gak diteruskan.. aku tunggu yah..

duhh..jadi iri…
enak banget ya, da bisa jalan-jalan bareng “Ther” nya….. :-)

tapi sejak kapan ya ito hasian ganti nama?? sepertinya harus potong lomox-lomox lagi negh….

akhir tahun ke Jakarta donk, da… :-)

Iya nih , Ciater perlu banya di promosikan sebagai wisata pemandian air panas sekaligus tempat rekreasi keluarga.

Jendela Alam

http://www.jendela-alam.com/

Save The Nature for The Future

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

me, myself and i

I'm just an ordinary human being, living in Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

I'm who I am and I'm proud to be me.

Smart Promo


Produk SMART Telecom

Toko Buku Online


Masukkan Code ini K1-A4F93A-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

RSS Gang Sehat

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

All Memories

October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 14,284 hits
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: